Rabu, 21 Januari 2009

Placebo Effect

Sinisme + Skeptisme merupakan formula utama dari effect ini. Saat Sikap sinis bercampur dengan perasaan skeptis maka terciptalah effect placebo.

Aku adalah seorang koki handal. mereka mamanggilku chef.
manager hotel berbintang 7 ini memintaku secara khusus untuk menjadi kepala koki di hotel yang di pimpinnya. yup serasa mengingatkan pada serial hotelier yang konon dari korea itu.
semua memuji hasil kerjaku. bahkan beberapa kepala negara menyemptkan diri secara pribadi mengucapkan pujiannya kepadaku. dan tak lupa memintaku untuk menjadi kepala koki di istana untuk menjamu tamu2 kenegaraan. seperti raja shrek dr far far away kingdom. [i love this entire movie]

everythings is going in normal way. everybody looks happy including me. 'n sudenly.
tiba2 bos memarahiku karena kucing tetangga hotel memuntahkan sarapan paginya di karpet dapur. di tambah lagi gagalnya tender yg diikuti oleh saudara iparnya untuk proyek pengadaan sabun pada hotel kami semakin menambah motivasinya untuk menumpahkan kata2 mutiara. why me. why not a thousands people he was meet.

yup sepertinya karena dia berada di blok dapur karena toilet di kantornya mati dan suitnya terlalu tinggi untuk di datangi karena lift yang sedang diperbaiki.

so...
kemarahanku pun kumulai. aku merasa pekerjaan ku selama ini yang begitu cemerlang atau mungkin beberapa agak cemerlang. langsung hilang begitu saja di mata bos. promosiku yang dia berikan untuk duduk di posisi chef internasional hotel di karibia island sepertinya luput sudah.

huh... aku pulang ke suitku dalam kondisi mual. mual adalah ekspresi defaultku ketika perasaan sedang gundah dan marah. tiba2 lambung terasa perih. mata berkunang2. semua makanan terasa pahit di lidah. sepertinya aku mengalami gejala malaria.

untuk itu ku telan pil kina yang masih tersisa di laciku. berharap rasa sakit ini akan segera menyingkir dari lambungku. sambil menunggu kususun rencana resign ku untuk sesegera mungkin meninggalkan hotel. daripada menghadapi rasa malu karena pembatalan promosi dan resiko di pindahkan ke hotel yang ada di daerah antah berantah.
so thats it's i will do. do it... 'n zzz..ZZZ

kringgggggggggggg.... wekker berbunyi tanda pagi. setelah melaksanakan ritual pagi aku memulai aktifitas pagi ini. dan ketika hendak keluar suit aku mengambil jurnal harian dan daftar menu untuk hari ini dan ku lihat ... alahmakk... ternyata yang kuminum tadi adalah vitamin C.

sambil tersenyum ku lalui selasar dan lorong menuju lift untuk turun ke dapur yang berada di lantai 1.
dan ketika lift terbuka dan. cling ... bos sudah berada didalam yang karena suitnya berada 1 lantai diatasnya.

bos tertawa lantang dan mengucapkan terima kasih karena para jedi yang mampir untuk makansiang setelah perjalanan antar galaksi yang begitu melelahkan merasa puas akan masakanku dan berjanji untuk mamping pada saat makan malam nanti selepas perjalanan dari asteroid di sabuk saturnus.

....
placebo effect
'n the crazy blogger.

guys don't make it too personal ^_^

Tidak ada komentar: